Selasa, 27 Oktober 2015

Cara Mengatasi NSIS Error Ketika Menginstall Software/Aplikasi Lainnya

NSIS, adalah salah satu perangkat lunak pendukung pada Operating System terlaris saat ini Windows. NSIS hampir sama fungsinya dengan perangkat lunak pendukung lainnya di Windows, seperti Direct,OpenGL,Microsoft .NET dll. Pada setiap windows melalukan Install update otomatis NSIS juga akan di update versinya dengan versi yang lebih baru dan Komplatibel.

Masalahnya banyak orang di dunia , kususnya di Indonesia menggunakan Windows Bajakan. Jadi jika anda melakukan install update bisa saja Microsoft corp akan menolak dan menUnregister windows anda dan akhirnya harus di Install ualng kembali.
1). Buka run untuk short keynya anda bisa menekan Windows+R  Lalu ketikan direktori atau tempat dimana anda menyimpan software yang anda ingin install  lalu ketikan  /NCRC dan tekan Enter.
2). Saya menyimpan software pada direktori
F:\Programer Software\xampp-win32-1.7.1-installer.exe .
Lalu ketikan /NCRC , jadi keseluruhan perintah run yang anda jalankan formatnya seperti ini F:\Programer Software\xampp-win32-1.7.1-installer.exe /NCRC lalu ok ENTER
3). Kalian juga bisa ketika sudah masuk RUN Pilih Browse dan cari letak SETUP [Software yang akan di install] setelah itu kita tambahkan /NCRC seperti berikut
 
Perlu di ingat !
Sebelum anda mengetikan /NCRC anda harus menambahkan [Spasi] terlebih dahulu,ini gunanya agar mudah dibaca run. 


Apabila masih belum di mengerti boleh komentar di bawah yang sudah disediakan
Semoga Bermanfaat dan Semoga Berhasil

2 komentar: